Press "Enter" to skip to content

TENTANG KAMI

Ngaji Kilat (https://ngajikilat.my.id/) adalah situs mengaji (belajar kajian agama Islam) yang diharapkan bisa dipahami dengan mudah dan cepat seperti kilat. Disajikan untuk semua kalangan, terutama bagi mereka yang ingin menambah wawasan khasanah pengetahuan Islam.

Materi yang dibahas pada situs Ngaji Kilat mencakup pengetahuan cara beribadah (Fikih), pemahaman ayat-ayat al-Quran (Tafsir), keimanan (Tauhid), dan materi lainnya. Materi yang disajikan merupakan transliterasi dari kitab-kitab peninggalan para Salafussholih yang banyak dipelajari di berbagai pesantren dan tempat pengajian lainnya. Semoga usaha ini dapat memberikan kemanfaatan dan keberkahan bagi semuanya.

Dengan membawa motto Ngajina Kilat, Kilat-kilat Ge Ngaji (Belajarnya Kilat, Kilat-Kilat Juga Belajar), semoga menjadi doa untuk kami dan anda semua untuk terus bisa konsisten (istiqomah) dalam belajar, meskipun waktu yang kita luangkan hanya sebentar. Waktu yang dibutuhkan untuk membaca tiap kajian memang tidak lama, hanya sebentar, tetapi jika dilakukan setiap waktu luang maka sama dengan belajar terus menerus.

Postingan kajian juga bisa dibuka di https://mtsn5sumedang.sch.id/blog-2/

Sebelum ngaji (belajar) selayaknya kita mempersiapkan diri dengan baik. Banyak hal yang bisa dilakukan, tetapi langkah yang ringkas dan mudah diantaranya:

1.Niat karena Alloh, karena ngaji adalah ibadah.

2. Berdoa, paling tidak dengan membaca Basmalah dan Solawat kepada Rasulullah SAW.

3. Baiknya membaca dahulu Ummul Quran (surat Al-Fatihah), diniatkan semoga bacaan ini disampaikan kepada Rasulullah SAW, keluarganya, para Sahabat (terutama al-Khulafa al-Rosyidun), dan semua pengikut, serta kepada semua guru-guru kita. Tidak lupa juga untuk orang tua kita.

Khudz Maa Shofaa wa Da’ Maa Kadar (Ambillah yang baik, dan tinggalkan yang jelek).

Selamat Membaca dan Semoga Bermanfaat.

Aamiin Yaa Robbal ‘Aalamiin